Menteri PUPR Basuki Dukung Rencana D IV Teknik Konstruksi Universitas Pekalongan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mendukung rencana dibukanya program studi D IV Teknik Konstruksi di Universitas Pekalongan. Hal tersebut diungkapkannya dalam Sarasehan Rencana Pembukaan Program Studi D IV Teknik Konstruksi dalam lawatannya ke Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah (1/4).

“Membanggakan dan menakjubkan Universitas Pekalongan ini, tentunya program infrastruktur yang besar dari Presiden membutuhkan banyak sekali engineer,” tutur Basuki.

Basuki mengungkapkan dukungan yang akan diberikan oleh Kementerian PUPR diantaranya adalah berupa hasil studi yang telah dilaksanakan Kementerian PUPR berupa buku, dikirimkan ke Universitas Pekalongan, contohnya studi kajian yang dilakukan dalam pembinaan wilayah, penataan ruang, konstruksi-konstruksi baru untuk kebutuhan mahasiswa.

“Namun saya harap dalam pengajarannya agar mengurangi teori dan memperbanyak praktek, jangan dituntut lulus cepat dan jangan terlalu lama,” tutur Basuki.

Basuki juga menyatakan akan melihat program-program untuk rusunawa untuk kampus-kampus universitas di tahun 2015, yang apabila dibutuhkan dan memungkinkan akan diprogramkan di Universitas Pekalongan ini. Dalam kesempatan tersebut Menteri PUPR Basuki juga sambangi laboratorium perikanan fakultas Perikanan.

Universitas Pekalongan di tahun 2014 di tingkat nasional mendapat peringkat 205 dari seluruh Indonesia, saat ini memiliki mahasiswa 6367 dan universitas yang berdiri sejak 1981 telah menghasilkan 7144 alumni. (nrm)

Sumber : pu.go.id

Comments (1)

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Leave a comment